Langsung ke konten utama

Cita-citaku....

Aku pernah jadi peternak ikan mas yang handal di Cianjur
Aku pernah menjadi agen asuransi di sebuah perusahaan asuransi milik pemerintah, Koperasi Asuransi Indonesia
Aku pernah jadi pekerja kasar / kuli di sebuah perusahaan kontraktor pembangunan jalan PT.Kumagai Kadi Kumadoro. Jalan Utama Serang-Pandeglang adalah "meja kerja" ku saat itu
Aku pernah jadi pengrajin emas (membersihkan dan membuat sentuhan akhir) 80 % di sebuah gang .. Gg Widisastra di daerah Pagarsih Bandung 
Aku pernah menjadi karyawan termuda dengan jabatan account officer di sebuah Bank Pemerintah
Aku pernah menjadi peternak cacing yang sukses membudidayakan cacing (tapi tidak sukses memasarkannya, hmmm..)
Aku pernah jadi pedagang di salah satu pasar di daerah Cianjur Jawa Barat : Pasa Ciranjang
Aku pernah menangani administrasi kantor kebun di sebuah perusahaan kelapa sawit (sebagai kepala tata usaha (KTU)
Aku pernah dipercaya menangani pembelian barang di perusahaan perkebunan
dan saat ini aku sedang menjalani hari-hariku sebagai kepala divisi angkutan di sebuah perusahaan angkutan dan rental alat berat
Sudah selayaknya aku bersyukur sama Alloh, sebab begitu banyak waktu dan berbagai kesempatan, pengalamanyang dan ilmu yang Dia berikan padaku
Tapi itulah masalahnya... aku masih belum merasa puas dan belum benar-benar bersyukur, sebab aku belum menjadi aku seperti aku yang aku inginkan : Menjadi manusia yang pandai bersyukur !

Jika Tuhan masih memberikanku kesempatan, aku masih inginkan satu profesi sebelum aku tutup usia : Menjadi Penulis Profesional. Selain aku ingin hidup dari menulis. Kenapa Penulis ?. Karena itu hobi-ku dan penulis adalah salah satu profesi yang tidak mengenal kata pensiun. Selain itu aku juga ingin menjadi salah satu "harimau yang meninggalkan belang", manusia yang meninggalkan sesuatu yang bermanfaat...!!

Jika ada rekan yang kurang setuju dengan judul tulisan ini, saya mengijinkan untuk menggantinya dengan judul lain, "Curiculum Vitae" misalnya... atau apa lah... silahkan saja. Yang lebih penting, akan sangat membantu saya jika ada yang bersedia sharing atau bahkan menerbitkan buku saya yang saat ini belum saya tulis...

Amin !!!

Komentar